It's Time to Change

Ketika sore tadi ada sebuah sms tausiyah yang masuk dari seorang sahabat yang berisi,
Kalau kita bertanya tentang persoalan apa yang menyebabkan kita resah dan gelisah,maka jawabannya pasti urusan dunia yang fana ini,tidak ada manusia yang gelisah karena memikirkan urusan akherat kelak.”

Ketika membaca sms itu,tiba-tiba hati ini tergerak dan bangkit kembali dari angan-angan yang beberapa hari ini menyelimuti diri ini.Emang beberapa hari kebelakang hati ini agak sedikit kacau,mungkin hati ini sedang mengalami penyakit yang cukup berbahaya,penyakit yang sering disebut VMJ (Virus Merah Jambu ).Yaa Allah..............

Penyakit ini bermula ketika hari senin (06/10/08),ketika hendak pergi belanja untuk kebutuhan kemping.Ketika itu dari kejauhan terlihat seorang akhwat dengan pakaian serba biru sedang berdiri didepan jalan,mungkin dia sedang menunggu angkot.Karena tempat akhwat itu berdiri sama dengan arah tempat untuk membeli kebutuhan kemping,mau tidak mau pasti melewati akhwat tersebut.
Ketika jarak kami hanya sekitar 2m lagi,akhwat itu memberikan sebuah senyuman yang sangat manis.Ya Allah ternyata dia.....

Ternyata dia adalah sahabat yang sangat akrab di salah satu organisai yang saya ikuti.Karena sudah cukup lama kami tidak bertemu,akhirnya sekitar 10 menitan kami bercakap-cakap seputar kegiatan kami masing-masing.Selama kami mengobrol ada sebuah perasaan aneh di dalam hati ini,tidak seperti biasanya.Saat itu hati ini sangat kacau balau,bahkan jantung inipun berdetak lebih cepat dari biasanya.Padahal sebelumnya ketika ngobrol dengannya bahkan dia sering curhat tentang masalahnya tapi saat itu tak ada perasaan sedikitpun.Tapi mengapa saat ini perasaan ini muncul ketika setelah lama kami tidak bertemu....????

Ketika di hendak pergi, diikuti dengan senyumnya dia berkata “Akh ana senang curhat ama antum,moga kita bisa selalu bersama baik di dunia ini atau di akhirat kelak.”

Setelah pertemuan itu saya selalu ingat padanya,hingga banyak amanah yang terselesaikan dengan baik.
Ya Allah saya tau cinta itu adalah fitrah.Tapi kumohon ya Allah... jagalah cinta ini agar diri ini tak terjebak didalam cinta makhlukMu.Diri ini sadar bahwa Engkau pencemburu maka dari itu jangan biarkan perasaan ini membelenggu diri ini hingga melalaikan perintahMu.

Terima kasih ya Allah Engkau telah mengingatkan diri ini melalui sebuah sms yang dikirim oleh sahabat.Terima kasih juga karena Kau telah memberikan sahabat-sahabat yang selalu memotivasi untuk terus berjuang di jalanMu yang mulia ini.

Categories: ,

Leave a Reply