It's Time to Change

Setelah sekian tahun lamanya kemerdekaan Indonesia berlaku di negeri tercinta ini. alangkah ironisnya jika ternyata prestasi Indonesia pada saat ini tidak lebih baik, bahkan sangat sulit bersaing dengan negara-negara asean lain yang notabene telat merdeka ketimbang negara ini. sesungguhnya apa yang terjadi di Indonesia? coba perhatikan berapa jumlah penduduk yang ada di negara ini? dengan kekuatan sekitar 240 juta jiwa di Indonesia logikanya kita menang jumlah dengan negara-negara yang lain.

Alangkah mengkhawatirkannya negara ini setelah sekian lama merdeka akan tetapi predikat negara ini masih saja sering disebut sebagai negara berkembang. sangat jauh dari pengharapan apa yang terjadi di negeri ini, di saat negara lain maju pesat dengan sangat baiknya, sedangkan kita masih banyak dari setiap warganya yang hanya berkutat dengan hal- hal yang tidak penting.

Kemajuan suatu negara tergantung dari produktivitas para pemudanya. jika kita melihat kalimat tersebut, akan ada sebuah pertanyaan " bagaimana keadaan pemuda Indonesia saat ini?" kasian banget dengan pertanyaan tersebut, kenapa? karena yang pasti yang akan anda temui ( sebagian besar) pemuda di Indonesia memiliki peringkat yang tinggi dalam hal free sex, miras, narkotik, kasus kriminal, pengangguran. dan sangat anjlok dalam hal moral, pendidikan, produktivitas, disiplin, pengorbanan, kedewasaan, lapang dada dan banyak lagi hal-hal yang mendasar anjlok pada pribadi pemuda di Indonesia.

Yang menjadi harapan negara ini kedepan adalah pemuda, atau lebih tepatnya lagi KITA SEMUA! oleh karena itu, peran kita dalam membantu negara ini adalah harga mati jika kita memang ingin negara ini tetap bersaing dengan negara maju lainnya. bayangkan apa yang akan terjadi jika di masa yang akan datang pemimpin negara ini adalah mahasiswa yang pernah menyontek dalam ujian di kampusnya, bayangkan jika pengurus negara ini adalah pemuda yang pernah mabok, bahkan kriminal di masa saai ini. memang tidak menutup kemungkinan bahwa setiap orang dapat berubah dari jelek menuju baik di selang kehidupan kita. akan tetapi coba bayangkan jika anda tidak akan berubah, dan anda memang tidak akan berubah jika anda hanya diam saja, jika kita hanya diam saja, jika kita tidak coba untuk bertindak. action. dan membuat hal yang bermanfaat bagi negeri ini. yang saya fahami adalah kebaikan yang besar adalah merupakan kumpulan dari kebaikan-kebaikan kecil. oleh karena itu jangan takut untuk berbuat baik walaupun anda berpikir itu sangat kecil, karena kita yakin bahwa Allah akan membalasnya dengan sebaik mungkin apa yang telah kita kerjakan. jangan kecewakan negeri ini. karena kita sudah dipercaya untuk memajukannya, jangan kecewakan umur anda karena anda telah dipercaya untuk mempergunakannya dengan sebaik mungkin. oleh karena itu bangkitkan semangat anda untuk berubah menjadi lebih baik, ibadah jangan sampai terlewat, studi sukses dengan gemilang, hindari hal-hal yang tidak penting. karena di tempat yang lain, banyak golongan yang ingin sekali agar kita bangsa indonesia ini diam. karena dengan begitu, mereka bisa memeras uang kita.

Tidak percaya? coba lihat apakah produk dalam negeri barjaya di negeri sendiri? tidak motor mana yang buatan indonesia? kalaupun ada apakah pernah diiklankan? masya Allah alangkah malu negeri ini, alangkah malunya bangsa, dan harusnya yang paling malu adalah para pemudanya ( itu juga kalau mereka sadar)
yang harus kita lakukan sekarang hanyalah berubah menjadi lebih baik, menghasilkan karya-karya untuk negeri ini, membantu sesama, dan buktikan pada dunia bahwa kita memang pemuda indonesia seperti layaknya para pemuda ketika sumpah pemuda dahulu, bahkan kita harus yakin bahwa kita bisa lebih baik dari mereka. apapun caranya kita adalah yang paling diharapkan di negeri ini. Allahu akbar

Categories:

Leave a Reply